Tips Fashion Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Aman Digunakan

memilih sepatu

Tampil cantik dengan postur tubuh yang tinggi adalah keinginan setiap wanita. Itulah sebabnya pemakaian sepatu hak tinggi menjadi alternatif paling praktis yang dilakukan untuk menunjang penampilan. Namun bila hal ini tak dilakukan dengan cermat dan tepat, tentu saja dapat memberi efek buruk bagi kesehatan kaki dan struktur tulang. Berbagai dampak negatif tersebut sebaiknya diantisipasi dengan memilih sepatu hak tinggi yang baik dan tidak mengganggu kesehatan. Berikut ini beberapa tips Fashion memilih sepatu hak tinggi yang aman, yaitu:



  • Perhatikan jenis dan bentuk sepatu.

Seperti yang Kita tahu, ada banyak jenis sepatu hak tinggi yang saat ini dapat menunjang penampilan para wanita, mulai dari wedges, stiletto, platform, peep toe dan lain sebagainya. Masing-masing jenis sepatu memiliki karakter bentuk yang berbeda sehingga efek pemakaiannya pun beragam. Agar kesehatan kaki dan tulang terjaga, pilihlah jenis sepatu dengan bentuk hak yang agak lebar atau memiliki dasar hak sepatu yang efektif menopang semua bagian kaki seperti halnya jenis platform dan wedges yang banyak tersedia dalam pilihan model yang beragam. Selain stylish dan menarik tampilannya, jenis sepatu hak tinggi tersebut juga nyaman dikenakan dan tidak cepat menimbulkan pegal.



  • Pertimbangkan tinggi hak sepatu.

Setelah memilih jenis sepatu dan bentuk hak yang cocok, Anda juga perlu memilih sepatu yang sehat berdasarkan tinggi hak yang dikenakan. Tips fashion memilih sepatu yang satu ini sangat penting karena semakin tinggi hak yang digunakan, semakin besar pula efek kesehatan yang ditimbulkan. Di samping itu, resiko cidera akibat keseimbangan tubuh yang terganggu karena pemakaian hak sepatu yang terlalu tinggi pun akan semakin besar. Oleh karena itu, pilihlah sepatu hak dengan tinggi maksimal 2,5 centi meter agar resiko cidera atau masalah kesehatan yang ditimbulkan dapat dicegah.



  • Pilih ukuran sepatu yang tepat.

Dalam memilih sepatu hak tinggi yang sehat dan nyaman dikenakan, Anda harus mengetahui kebutuhan sepatu yang Anda inginkan dengan mengenali ukuran dan bentuk kaki Anda. Sesuaikanlah ukuran sepatu hak yang dipilih dengan ukuran kaki agar pemakaiannya nyaman. Jika terlalu kecil ataupun longgar, tentu saja kaki akan mudah terluka. Pilihlah sepatu yang pas ukurannya agar kenyamanan dalam berpenampilan semakin optimal.

Setelah mendapatkan sepatu yang tepat dengan melakukan tips fashion memilih sepatu hak tinggi yang sehat di atas, maka jangan lupa untuk mengenakan sepatu tersebut secara bijaksana. Pakailah sepatu hak tinggi yang Anda punya sesuai kebutuhan. Utamakanlah faktor kesehatan, kenyamanan dan kondisi fisik Anda ketika mengenakannya. Jangan gunakan sepatu hak tinggi dalam batas waktu yang berlebihan karena dampaknya akan sangat fatal meskipun sepatu yang Anda pakai tidak terlalu tinggi dan memiliki kualitas daya tumpu yang maksimal.

0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects