6 Tips Sehat Memanfaatkan Air Putih untuk Turunkan Berat Badan

Berat badan adalah suatu ukuran untuk mengukur seberapa berat tubuh seseorang. Ada beberapa kriteria untuk menyatakan bahwa berat badan Anda normal atau tidak. Sudah seimbang dengan tinggi badan atau belum. Banyak orang yang kelebihan berat badan, mencoba segala cara untuk menurunkan beratnya badannya. Namun yang banyak dilakukan adalah diet yang tidak sehat dan tidak seimbang. Dibawah ini adalah ulasan tips sehat air putih yang ampuh dalam program diet Anda.


Metabolisme tubuh yang baik dalah kunci hidup sehat untuk jangka panjang. Menjaga berat badan agar selalu dalam batasan wajar dan normal tidaklah mudah. Apalagi jika Anda tidak rutin berolahraga dan kurang asupan makanan bergizi. Lemak-lemak pada tubuh akan menumpuk dan menyebabkan tubuh Anda menggemuk serta berat badan yang melesat naik dengan cepat.


Berikut ini tips sehat ampuh menurunkan berat badan dengan air putih:



  1. Sebelum makan biasakan minum air putih terlebih dahulu. Dengan minum air putih biasa atau hangat, secara alamiah Anda akan mengkonsumsi makanan jauh lebih sedikit.

  2. Membiasakan diri konsumsi air putih 4 liter dalam satu hari. Langkah ini dirasa lebih efektif akan membuang racun-racun dalam tubuh dan juga lemak-lemak tak sehat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urin atau keringat.

  3. Mengkonsumsi banyak air putih dapat meredakan rasa lapar, sehingga Anda dapat membatasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Perlahan-lahan berat badan Anda akan turun dengan sendirinya.

  4. Jangan biasakan minum minuman berwarna dan manis. Karena itu dapat menambah tingkat kadar gula dalam darah Anda. Justru Anda akan lebih mudah gemuk dan bisa beresiko terkena diabetes. Minumlah air putih saja, disamping sangat aman dan tidak memiliki efek samping.

  5. Minum air hangat terutama pada pagi hari dapat meningkatkan potensi detoks dalam tubuh lebih optimal. Orang yang biasa minum air hangat pada pagi hari memiliki metabolisme tubuh yang seimbang dan sehat.

  6. Perhatikan konsumsi air putih yang seimbang. Sebisa mungkin hindari tubuh menjadi dehidrasi. Minum air putih dengan teratur karena dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Anda pun jauh lebih berenergi dan semangat dalam beraktivitas.


Konsumsi teh hijau juga akan membantu Anda lebih cepat dalam menurunkan berat badan. Karena teh hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Atur pola minum air putih dengan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Misalnya konsumsi salad sayur dan salad buah bisa membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus kebutuhan vitamin dan serat dalam tubuh terpenuhi.


Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin dan teratur Anda akan mendapatkan banyak manfaat seperti berpotensi lebih awet muda, karena kulit pun akan terhidrasi dengan baik. Kulit segar dan cerah akan membuat Anda lebih percaya diri. Air putih juga sangat baik bagi kinerja usus besar karena dapat menyerap nutrisi secara optimal yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga buang air besar pun lancar. Ginjal pun juga jadi lebih sehat karena tidak ada endapan dalam ginjal yang mengganggu sistem kinerja ginjal.


Demikian tips sehat ampuh menurunkan berat badan dengan air putih. Hasil yang optimal dalam penurunan berat badan Anda tergantung pada konsistensi Anda mengkonsumsi air putih. Air putih dikenal sebagai alat detoks paling alami. Dengan rajin dan rutin mengkonsumsi air putih, racun-racun dalam tubuh akan mudah keluar dan metabolisme tubuh akan kembali lancar. Dengan mengikuti tips ini secara teratur, semoga Anda bisa mendapatkan berat badan ideal dan sehat tentunya.

0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects