Peluang Usaha Ayam Goreng

Kini bisnis mikro mulai bertumbuh seiring dengan harga kebutuhan yang semakin tinggi. Para pengusaha kecil harus pandai-pandai dalam mengolah modal menjadi usaha berkembang yang menguntungkan. Salah satu peluang usaha yang tak pernah ada habisnya adalah usaha makanan. Mengingat makanan menjadi kebutuhan pokok setiap manusia, tentu bisnis ini juga amat menggiurkan. Untuk Anda yang tertarik berbisnis makanan, maka cobalah berbisnis ayam goreng karena makanan ini menjadi favorit hampir semua orang.


Hampir di semua daerah memiliki menu daging ayam. Hal ini lantaran menu ayam begitu nikmat dan masih cukup ramah di kantong. Selain itu, hampir semua orang juga menyukai menu ayam yang dimasak dengan cara apapun. Ayam goreng adalah menu sederhana, namun memiliki rasa yang nikmat, sehingga disukai siapa saja. Berikut ini analisa tentang bisnis ayam goreng, diantaranya:


bisnis ayam goreng


  • Pangsa pasar

Bisnis ayam goreng memiliki pangsa pasar yang luar biasa luas. Mengingat hampir semua orang menyukai menu ayam, maka bisnis ini akan dengan mudah diterima semua orang dengan berbagai umur. Menu ayam goreng juga cenderung berharga murah, dengan begitu semua kalangan dapat menikmatinya karena tak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam.




  • Persiapan usaha

Dalam menjalankan peluang usaha ini, Anda harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini:




  • Lokasi harus Anda tentukan. Usahakan memilih lokasi yang strategis dan dilalui banyak orang namun tetap pada jalur lambat.

  • Perlengkapan juga harus dipersiapkan dengan matang, misalnya panci, wajan, piring, gelas dan lain sebagainya.

  • Resep masakan juga harus spesial. Anda harus memastikan menu ayam goreng Anda lezat dan sedap, serta sambal yang pedas menggoda.

  • Tentukan harga dengan melakukan survey terlebih dahulu. Jika harga lebih murah dari harga pasaran dirasa masih cukup menguntungkan, maka Anda bisa memasang harga tersebut saat awal mula bisnis.




  • Kelebihan bisnis ayam goreng

Pangsa pasar yang luas menjadi salah satu kelebihan bisnis ini karena hampir semua orang menyukai menu ayam. Selain itu menu ayam juga terkenal dibanderol dengan harga murah, jadi bisa mencakup semua kalangan. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar untuk ukuran bisnis makanan. Alat dan bahan juga bisa ditemui dengan sangat mudah. Namun yang tak kalah penting, keuntungan bisnis makanan bisa sangat besar, biasanya separuh dari harga yang dibanderol. Itulah beberapa kelebihan dari bisnis ini.




  • Kekurangan bisnis ayam goreng

Meskipun banyak memiliki kelebihan, namun bisnis ayam goreng juga memiliki kekurangan yaitu banyaknya pesaing yang menjamur. Hal ini bisa disiasati dengan memiliki menu andalan atau servis yang berbeda dengan kedai atau restoran lainnya. Selain itu harga bahan baku yang seringkali naik turun juga menjadi satu hal yang membuat para pelaku bisnis ini sering kesulitan dalam memperhitungkan laju keuangan.




  • Strategi pemasaran

Pemasaran menjadi hal penting yang juga perlu Anda kuasai dalam segala macam bisnis. Melakukan pemasaran dengan memberikan nama unik pada usaha Anda adalah pemasaran yang cukup sederhana dilakukan. Anda juga bisa memberikan promo separuh harga di awal-awal pembukaan bisnis atau memberikan diskon bagi kalangan tertentu, misalnya mahasiswa atau pelajar.


Itulah analisa peluang usaha ayam goreng yang bisa dijadikan pertimbangan untuk Anda yang akan terjun ke bisnis ini. Melakoni bisnis dengan serius dan tekun serta pantang menyerah adalah kunci sukses bagi semua jenis bisnis. Selamat berbisnis.

0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects