Tips Sehat Menambah Berat Badan Secara Alami

Bukan hanya orang yang kelebihan berat badan saja yang mengalami permasalahan bentuk tubuh. Ternyata sekarang ini banyak orang kurus yang juga mengalami hal demikian. Kurus sering kali membuat mereka merasa kurang percaya diri. Tak heran jika mereka berlomba-lomba untuk menambah berat badan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan mengkonsumsi obat-obat yang belum diketahui keamanannya. Ini tentu saja berbahaya bukan? Nah, bagi Anda yang ingin menggemukkan badan sebaiknya lakukan saja tips sehat saja. Bagaimana tips tersebut? Berikut adalah ulasannya


berat badan

Makan

Untuk menambah berat badan kuncinya memang terletak pada makanan. Jadi sebaiknya mulai sekarang tambah saja porsi makan Anda sehari-hari. Namun meski begitu sebaiknya Anda jangan sembarangan dalam memilih makanan. Supaya tidak salah, lebih baik perhatikan tips memilih makanan untuk menggemukkan badan berikut ini:

  • Tetap konsumsi makanan sehat dan bukan berasal dari makanan cepat saji ataupun junk food.
  • Kombinasikan menu makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Dengan cara ini tentu gizi dan lemak yang didapatkan akan lebih banyak.
  • Mengkonsumsi camilan memang tidak salah. Akan tetapi pastikan camilan yang Anda konsumsi kaya serat dan banyak nutrisi sehatnya.
  • Untuk menggemukkan badan sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang terlampau manis. Karena ini justru menaikkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh.
  • Usahakan mengkonsumsi makanan kurang dari 4 jam sekali. Jika lebih sering makan tentu saja akan lebih mudah menggemukkan badan Anda.

Minum

Meskipun Anda sedang berusahan untuk menggemukkan badan bukan berarti Anda harus mengurangi minum. Untuk tips sehat menggemukkan badan sebaiknya tetaplah minum air putih dengan takaran yang ideal yakni 8 gelas per hari atau setidaknya 2 liter per harinya. Sehingga kesehatan pencernaan tetap terjaga. Usahakan minum air putih setelah makan saja. Mengkonsumsi air putih sebelum makan tentu akan membuat Anda cepat kenyang. Jika sudah begini tentu saja Anda enggan mengkonsumsi banyak makanan.

Olahraga

Beberapa orang mungkin beranggapan jika tanpa olahraga tubuh akan lekas gemuk. Padahal ini anggapan yang sangat salah. Dengan tidak berolah raga justru membuat lemak jahat bertambah banyak. Lemak jahat tentu saja sangat membahayakan tubuh Anda. Untuk itulah sebaiknya tetap lakukan olahraga agar otot tetap kencang. Olahraga yang harus dilakukan sebenarnya juga tidak perlu terlalu berat. Contoh olahraga yang bisa dilakukan adalah senam aerobik, jogging, dan jika ingin otot lebih kencang Anda bisa melakukan angkat beban.

Istirahat

Untuk menggemukkan badan Anda tetap harus memperhatikan jam istirahat. Jam istirahat yang terlalu singkat tidak akan membuat Anda semakin kurus. Sebaliknya justru akan membuat Anda semakin kurus dan bertambah kusam. Jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal lebih baik istirahatlah yang cukup. Nah, sebelum tidur tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi sedikit makanan. Sehingga berat badan lebih cepat bertambah dan Anda cepat mendapatkan tubuh sesuai dengan impian.

Tapi yang tidak boleh ketinggalan adalah tetap perhatikan berat badan ideal. Untuk mendapatkan berat badan ideal Anda bisa menggunakan perhitungan antara tinggi badan dengan berat badan. Usahakan tambah berat badan hingga ideal saja. Karena jika berlebihan tentu membuat Anda obesitas dan tidak bagus untuk kesehatan. Itulah tips sehat yang harus Anda lakukan untuk menggemukkan badan. Tak sulit memang dan tentu saja dijamin aman karena dilakukan dengan cara alami tanpa obat apapun.

0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects