Tips Cantik dan Tepat Mengaplikasikan BB Cream untuk Kulit Wajah Lebih Sempurna

Kulit mulus bebas dari flek-flek hitam nampaknya hanya sekedar mimpi. Karena hampir semua orang pasti memiliki suatu kondisi pada wajahnya sehingga tak akan membuatnya tampil mulus sempurna. Entah itu berasal dari lubang bekas jerawat, sel-sel kulit mati yang menumpuk atau juga iritasi karena penggunaan produk kosmetik yang salah. Inilah yang membuat wanita lebih percaya diri untuk mengenakan make up ketika keluar ruangan, agar dapatkan kulit wajah yang nampak lebih sempurna. Tips cantik secara mudah sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mengaplikasikan penggunaan BB cream.

bb cream


Apa itu BB cream, ia dikenal juga sebagai pengganti foundation. Sebuah produk kosmetik yang memiliki tekstur liquid kental dan umumnya memiliki satu warna tertentu. Ia sangat berguna didalam membuat permukaan kulit menjadi lebih halus hingga menyamarkan warna-warn yang tak sama. BB cream ini banyak diaplikasikan pada wanita yang akan berias menggunakan make up. Karena dengan itu kulit wajah mereka akan tampak lebih cantik sempurna.

Hanya saja tak jarang memang diantara wanita yang enggan untuk menggunakannya karena tekstur yang kental dan sulit dibersihkan tersebut membuatnya menutup pori-pori dengan sempurna. Belum lagi dengan resiko kelunturan sehingga menyebabkan tampilan make up nampak jelek. Namun jangan khawatir karena ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut. Sebelum itu ketahui juga tips cantik mengenakan BB cream untuk hasil make up menjadi sempurna, diantaranya adalah:

  1. Pastikan bahwa wajah yang akan diolesi dengan BB cream dan juga ringan harus bersih secara sempurna, basuh menggunakan air kemudian keringkan dengan handuk terlebih dahulu. Hasil penggunaan akan terlihat lebih baik dalam keadaan kering, mengoleskan BB cream pada saat kondisi tangan kotor juga sangat rentan menyebabkan munculnya jerawat.
  2. Gunakan spons khusus, kesalahan yang menyebabkan BB cream tak rata di wajah adalah dilakukan tanpa perantara, hanya mengandalkan tangan biasa umumnya akan menyebabkan beberapa bagian terlalu tebal hingga bagian lain yang menggumpal. Untuk itu andalkan spons khusus atau kuas, ini juga dapat menghidarkan tangan Anda terlalu belepotan dengan BB cream.
  3. Dianjurkan untuk mengaplikasikan toner terlebih dahulu sebelum menggunakan BB cream. Toner memiliki kandungan khusus yang sangat efektif di dalam menutup pori-pori kulit Anda sehingga tak ada bahan kimia yang masuk dan menyebabkan komedo. Jadi setelah menggunakan sabun langsung basuh dengan toner untuk kulit lebih sehat.
  4. Pastikan untuk tak melewatkan area mata panda, umumnya ada di bagian bawah mata dimana selain penggunaan concelear maka BB cream ini juga sangat dianjurkan. Bagian-bagian yang menghitam tersebut dapat ditutup dengan sempurna menggunakan BB cream.
  5. Pada daerah yang memiliki warna lebih gelap dibandingkan dengan lainnya sebaiknya Anda menempatkan BB cream dalam jumlah yang lebih agar terlihat lebih sempurna.
  6. Selepas penggunaan BB cream dapat langsung ditunjang dengan bedak tabur, hasil yang lebih sempurna sebelum nantinya Anda mengaplikasikan dengan make up lain adalah bedak tabur, ia memiliki tekstur yang lebih sempurna dalam menutup permukaan wajah.

Penting juga untuk rajin membersihkan wajah selepas penggunaan BB cream ini agar tak memicu timbulnya komedo hingga jerawat. Tips cantik dengan BB cream tersebut dapat Anda pakai sebelum datang ke pesta atau acara-acara penting. Pada dasarnya make up memang memberikan tampilan kulit wajah lebih cantik, namun batasi juga penggunaannya.

0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects