Tips Kecantikan: 6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Sehingga Membuat Kulit Kering Menjadi Lebih Kering

Tak hanya kulit berminyak saja, pada kenyataannya kulit kering juga membutuhkan perawatan khusus untuk membuatnya tetap sehat dan tampil selalu cantik. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit ini mungkin sering kali mengalami masalah yang berhubungan dengan pengelupasan hingga garis-garis halus di usia muda. Sangat disayangkan tentunya jika dalam beberapa tahun kedepan kulit Anda nampak lebih tua dibandingkan dengan usia sebenarnya. Tak perlu khawatir karena ada tips kecantikan mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya senantiasa sehat.

kulit kering
 

Perawatan kulit kering pada umumnya tak hanya bisa dimulai dengan menggunakan kosmetik saja, melainkan juga dari dalam, karena pada dasarnya dengan perawatan dari dalam tak akan membuat Anda ketergantungan akan produk-produk berbahan kimia. Hal ini akan sangat dirasakan pada saat sudah memasuki usia 30an nantinya. Konsumsi air putih secara cukup, minimal adalah gelas perhari, sedangkan bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas bisa lebih hingga 10 gelas perharinya.

Air putih merupakan sumber utama untuk membuat kulit terhindar dari dehidrasi, ia akan selalu lembab jika asupan mineral yang masuk dalam tubuh juga cukup. Jangan lupa juga mencuci wajah secara teratur. Paling tidak selain dari dalam bantulah kulit merasakan cairan dari luar juga sehingga menjadi lebih segar dan lembab. Salah seandainya ada yang mengatakan jika jenis kulit kering justru tak boleh mencuci muka.

Mencuci muka amat penting dalam membuat kulit lebih bersih, hanya saja ketahui juga tips kecantikan yang tepatnya. Beberapa kesalahan dalam mencuci muka ini sering kali dilakukan sehingga menyebabkan kulit menjadi rusak, diantaranya adalah:

  1. Menggunakan sabun badan sebagai pembersihnya, satu hal yang harus diingat bahwa antara pH kulit biasa dan juga wajah sangat berbeda. Kandungan bahan kimia yang ada didalam jenis sabun ini lebih keras sehingga berpotensi untuk mengikis habis minyak alami wajah Anda.
  2. Kesalahan dalam memilih jenis sabun, paling tidak produk kosmetik yang harus Anda gunakan untuk kulit kering juga disesuaikan dengan jenis kulitnya. Jangan asal-asalan karena memiliki pengaruh yang buruk bagi kesehatan kulit Anda.
  3. Memilih jenis sabun berscrub, scrub memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit berminyak, karena ini dapat secara efektif mengangkat sebum yang menumpuk dan hilangkan komedo membandel. Namun sebaliknya, bagi jenis kulit kering ini justru akan mengikis permukaan wajah Anda sehingga menjadi kian kering dan tipis.

Tak hanya kesalahan dalam mencuci muka, kesalahan-kesalahan ini juga sering dilakukan sehingga menyebabkan kulit kering menjadi lebih parah, yaitu:

  1. Sering mencuci muka menggunakan air panas, kebiasaan ini lebih dianjurkan pada pemilik wajah berminyak dan berjerawat karena dapat mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Namun untuk kulit kering justru akan semakin buruk.
  2. Tak pernah menggunakan pelembab saat keluar rumah, memiliki jenis kulit kering sangat sensitif karena tak ada minyak alami yang dapat melindunginya dari bahaya paparan matahari sehingga akan sangat mudah terbakar.
  3. Toner dengan kandungan alkohol, alkohol membuat kulit menjadi lebih sendiri dalam produksi minyak alami, dalam artian kulit mengalami dehidrasi ringan. Hal ini tak dianjurkan bagi pemilih kulit kering.

Jika Anda termasuk orang yang malas dalam merawat kulit maka jangan menyesal jika sudah tua nanti, apalagi pemilih kulit kering. Aplikasikan semua tips kecantikan yang tepat dan hindari kesalahannya.


0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects