Tips Mudah Menggunakan Parfum Murah Agar Wanginya Tahan Lama

Aroma wangi tentu memberikan kesegaran, kesenangan dan bahkan seringkali memberikan efek menenangkan. Seperti aroma pada aromatherapy yang memberikan kesegaran dan ketenangan pada penggunanya dan memberikan aroma harum pada seisi ruangan. Seperti halnya parfum. Siapa yang tak pernah menggunakan parfum? Meskipun parfum murah sekalipun. Hampir semua orang menggunakan parfum, karena untuk hal-hal yang berbau wangi pada dasarnya setiap orang menyukainya.

parfum murah


Aroma wangi parfum seringkali menjadi rebutan bahkan perdebatan diantara pecinta parfum. Bagi mereka yang sudah cocok dengan satu jenis parfum, biasanya akan menggunakan aroma wangi parfum tersebut. Tentu saja hal ini berhubungan dengan selera masing-masing individu pada jenis wangi parfum. Ada juga yang lebih suka mengoleksi banyak parfum agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya pada acara tertentu menggunakan parfum yang mahal dan di lain acara menggunakan parfum yang murah. Dan banyak juga yang telah fanatik terhadap parfum mahal dengan merek ternama. Disamping aroma wanginya sangat enak, parfum mahal memang terkenal lebih awet dan tahan lama aromanya. Sehingga tak perlu menyemprotkan berkali-kali, maka wangi parfum akan melekat hingga berjam-jam lamanya.

Parfum atau disebut juga minyak wangi, istilah yang memberi arti tentang suatu cairan yang beraroma wangi. Didalam parfum berisi campuran dari minyak esensial dan juga senyawa aroma, pelarut dan fixative yang bisa digunakan untuk memberikan aroma pada tubuh manusia maupun aroma pada ruangan. Bagi Anda yang menyukai parfum namun memiliki budget yang tak banyak, Anda pasti lebih memilih parfum murah yang juga banyak dijual di pasaran. Parfum dengan harga murah juga memiliki aroma yang enak dan banyak juga yang bisa bertahan lama dipakai hingga berjam-jam. Namun memang dari segi kualitas berbeda dengan parfum mahal.

Seperti kita ketahui, didalam parfum terdapat alkohol sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Dari sekian banyak parfum yang dijual di toko, memiliki kadar alkohol yang bervariasi. Parfum mahal biasanya memiliki konsentrat 20-40%. Menurut jumlah dan juga tipe pelarut pada parfum, terdapat presentase jumlah konsentrat, yaitu:

  • Ekstrak parfum
Terdiri dari 20-40% konsentrat wewangian dan terkenal dengan harga yang mahal karena aromanya yang halus.

  • Eau de Parfum
Cocok bagi Anda yang membutuhkan aroma wangi sepanjang hari. Terdiri dari 8-16% konsentrat wewangian. Memiliki aroma wangi yang cukup tahan lama hingga beberapa jam. Namun bekas aroma parfum masih tercium hingga mencapai 24 jam.

  • Eau de Toilette
Parfum yang paling banyak dijumpai di pasaran. Terdiri dari 4-8% konsentrat wewangian. Memiliki aroma yang hanya bertahan untuk beberapa lama saja. Lebih tepat digunakan pada malam hari, karena penggunaannya tidak membutuhkan waktu yang lama.

  • Eau de Cologne
Terdiri dari 2-4% konsentrat wewangian. Memiliki daya tahan aroma wangi yang tak lama.

  • After Shave
Jenis parfum yang memiliki aroma biasa, hanya bertahan hingga 2 atau 3 jam saja. Namun sangat aman di kulit sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Untuk menjadikan aroma parfum murah bertahan lama, maka Anda tinggal menyemprotkan parfum pada titik-titik di leher, pergelangan tangan, siku dan belakang lutut. Gunakan parfum sesaat setelah mandi, bukan setelah Anda berpakaian. Semprotkan parfum secukupnya, sehingga wangi parfum akan tercium layaknya aroma wangi tubuh Anda. Hindari penyemprotan parfum pada perhiasan, karena cairan parfum akan merusak logam pada perhiasan Anda.


0 comments:

Post a Comment

 
www.kalbariana.net © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects